Kalori Ubi Cilembu Rendah Cocock untuk Program Diet

by -7 views
Kalori Ubi Cilembu Rendah Cocok untuk Program Diet

Kalori ubi cilembu memang tidak sebanyak ubi jalar biasa. Apalagi pengolahan yang benar bisa mengurangi jumlah kalori pada ubi cilembu. Tentunya makanan yang seperti adalah perburuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan diet.

Penurunan berat badan memang ada yang benar-benar menghindari karbohidrat, ada juga yang masih harus konsumsi karbohidrat. Salah satu solusi bagi mereka yang masih ingin mengonsumsi karbohidrat adalah dengan menggunakan ubi cilembu.

Rasa manis pada ubi cilembu merupakan akibat adanya kandungan karbohidrat yang tinggi. Namun, karbohidrat ini bukan jenis yang jahat. Dengan begitu, aman bagi orang yang sedang menjalani proses penurunan berat badan.

Tak hanya itu, ubi cilembu juga kaya akan serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dagingnya yang orange membuat ubi ini semakin digandrungi oleh masyarakat. Memiliki rasa yang khas dan tekstur yang lembut sehingga sangat lezat untuk dinikmati.

Kalori Ubi Cilembu

Banyak orang yang mengeluhkan berat badan yang kurang ideal. Biasanya dalam hal ini wanita yang banyak mengeluhkannya. Kebanyakan dari mereka menginginkan tubuh yang langsing dan apik. Tentu saja hal ini mereka lakukan untuk mempercantik diri.

Dalam proses penurunan berat badan tetap harus mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Hal ini demi memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh agar tetap sehat. Mungkin bisa mengurangi konsumsi nasi secara perlahan.

Pasalnya, ada orang yang sulit untuk langsung tidak makan nasi. Jadi, bisa dilakukan secara perlahan dan nantinya bisa tanpa nasi. Nah, menurunkan berat badan tanpa nasi harus bisa menemukan solusi lain dalam mengganti karbohidrat.

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi ubi cilembu. Sebab ubi cilembu merupakan makanan yang mengandung karbohidrat ringan dan tinggi serat. Sehingga bisa mencegah rasa lapar yang datang secara tiba-tiba.

Kalori ubi cilembu ini terdapat sekitar 103 kalori per 100 gram. Tentunya dalam hal ini ubi tanpa ditambahi dengan minyak atau mentega. Sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalani serangkaian program penurunan berat badan.

Dengan begitu, memasukkan ubi cilembu pada menu harian adalah langkah yang tepat. Namun, juga harus memperhatikan cara memasaknya agar terhindar dari kesalahan. Dalam mengolah ubi cilembu tidak boleh dengan menggorengnya.

Sebab minyak akan memberikan tambahan lemak dan kolesterol. Padahal dua kandungan ini adalah musuh besar saat menurunkan berat badan. Dalam pengolahannya juga bisa sebagai bahan pembuat roti dan muffin.

Hal ini tergantung dengan kreativitas masing-masing orang saja. Rekomendasi saat mengolah ubi cilembu adalah dengan merebus, membakar, memanggang, dan mengukus. Kandungan dan gizinya akan tetap terjaga dengan baik.

Manfaat Ubi Cilembu dalam Menurunkan Berat Badan

Kandungan kalori ubi cilembu sangat mendukung proses penurunan berat badan dengan cepat. Berikut adalah manfaat ubi cilembu dalam menurunkan berat badan secara efektif:

Rendah Kalori

Salah satu faktor utama dalam proses penurunan berat badan adalah kandungan kalori pada suatu makanan. Hal ini tentunya demi menjaga keseimbangan energi negatif pada tubuh. Dengan kandungan kalori yang sangat minim, maka mengonsumsi dua potong saja sudah membuat perut terasa kenyang.

Kaya akan Serat

Tak hanya kalorinya saja yang rendah, ubi cilembu juga merupakan makanan yang kaya akan serat. Kandungan serat ini akan nantinya membentuk semacam gel dalam perut yang menciptakan rasa kenyang lebih lama. Bahkan serat ini juga mengurangi kadar hormon lapar dan meningkatkan kestabilan gula darah.

Sumber Karbohidrat yang Baik

Menginginkan berat badan yang ideal bukan berarti harus melupakan karbohidrat. Ubi cilembu merupakan santapan lezat yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks. Dengan kalori ubi cilembu yang baik, kebutuhan energi pada tubuh akan terpenuhi walaupun sedang menjalani program penurunan berat badan.

keyword 9: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *